Breaking News

Menikmati Kuliner Jambi, Lezatnya Ikan Bakar Anton Berkat


ini foto waktu makan bedua bawal sama kakap putih bakar
Perlahan tapi pasti perkembangan Kota Jambi kini banyak dirasakan. Maraknya permbangunan beberapa hotel berbintang di kota jambi berbanding lurus dengan banyak berdirinya resto serta beragam kuliner hadir di kota jambi. Satu kesimpulan yang bisa ditarik bahwa kini Jambi semakin terkenal namanya sehingga menarik minat para wisatawan untuk berkunjung di kota ini.

Terutama dalam hal kuliner. Menurut saya masyarakat jambi masuk dalam kategori "Masyarakat Konsumtif" segala ragam jenis makanan yang dijual dipastikan akan laku selama sesuai dengan lidah mereka.

Saat ini banyak resto yang hadir dan menawarkan konsep beraneka ragam. Dari konsep masakan internasional sampai masakan ala dapur rumahan. Semua disediakan agar konsumen bisa memilih yang mana sesuai dengan selera mereka. Namun salah satu resto yang banyak diminati oleh masyarakat indonesia pada umumnya yaitu masakalan ala dapur rumahan. Selain rasanya pas, harganya juga pas. hehe

Salah satu wisata kuliner yang perlu anda coba yaitu makan di Warung Ikan Bakar Anton Berkat. Mungkin buat warga jambi tak heran bila mendengar nama warung makan ini, namun jika anda pendatang maka anda perlu mencobanya.

Warung ini memiliki konsep makan di pinggir jalan (Sebab kita masih bisa melihat lalu lintas kendaraan pada saat makan) hoho. Bermodalkan halaman rumah yang kemudian diberi kanopi yang cukup luas memberikan kenyamanan makan di tempat ini. Beberapa ukuran meja tersedia disini sehingga anda bisa memilih apabila makan hanya berdua atau dengan keluarga.

Beberapa minggu lalu saya mencoba makan di tempat ini. Pada awal masuk lumayan deg-degan soalnya (takut mahal). Tapi berhubung pada hari itu merupakan hari yang spesial akhirnya saya paksakan untuk makan disini.

Cerita berawal pada saat kami masuk pramusaji sudah menanyakan apa yang akan kami pesan. Waktu itu kami memesan (bawal bakar, kakap Putih Bakar, Cah kangkung, Jus Mangga, dan Cocount Jelly). Kemudian kami menunggu pesanan diproses.

Beberapa menit kemudian pramusaji keluar membawa beraneka ragam jenis sambal yang dimasukkan di manggkok kecil. Sambalnya antara lain (sambal bawang, sambal kecap, sambal teri, sambal pete, sambal ijo) plus ditambah juga Selada+timun dan sayur acar). Pokoknya meja udah hampir penuh deh sebelum makanan utama sampe.

Setelah itu kemudian disusul dengan jus mangga dan coconut jelly. Berselang 15 menit kemudian Allhamdulillah pesanan kami tiba. Kesan pertama yang kami rasakan pada saat itu cuman, woow, soalnya ikan kakap putih bakar gede banget khawatir kagak habis. Langsung dah eksekusi kami makan dengan semangat, kebetulan dikarenakan ikan bakar putih gede banget allhasil suami gak nambah nasi, beliau hanya Ngeleteh-in lauknya aja. Endingnya kekenyangan Allhamdulillah...

Setelah acara makan-makan yang menggembirakan akhirnya sampai juga ke acara pembayaran yang sangat membuat jantung kita deg-degan. hoho soalnya perkiraannya harganya udah kemana-mana.

Tapi kelar itu ya udah akhirnya kita pergi ke kasir. berikut ini harga yang kami bayarkan pada saat makan di Warung Ikan Bakar Anton Berkat.

* Price 
  • Ikan Bawal Bakar Rp 45.000 (ukuran standar)
  • Ikan Kakap Bakar Rp. 55.000 (ukurannya gede)
  • cah kangkung Rp. 8.000
  • Jus Mangga Rp. 12.000
  • Coconut Jelly Rp 22.000
  • Nasi untung 2 Orang Rp. 14.000 (7000/orang)
  • Total yang dibayarkan Rp. 151.000
Pendapat saya makan disini lumayan murah sebanding dengan makanan yang kita dapatkan. Seminggu kemudian akhrinya saya dan keluarga membuat planning makan disini lagi. saya akan memberi informasi harga kepada anda jika anda berencana makan disini jadi tak perlu khawatir seperti saya dulu hehehe. Soalnya banyak yang nanya berapa sih makan di Ikan Bakar Anton Berkat karna kebanyakan dari kita sudah takut duluan makan karna Warung Ikan Bakar identik dengan "Mahal".

Ini saya kasih informasi beberapa harga makanan yang kami pesan pada waktu itu.

*Biaya Makan sekeluarga (6 orang)
  • Ikan Nila Bakar Rp. 45.000
  • Gurame bakar Rp. 95.000
  • Cumi Bakar Rp. 50.000
  • Cah kangkung @2 Rp. 16.000
  •  Jus Mangga @2 Rp. 24.000
  • Jus Nanas Rp.10.000
  • Coconut Jelly @3 Rp. 66.000
  • Nasi @6 Rp.42.000
  • Aqua kecil Rp. 3.000  
  • Kerupuk Rp.5.000
  • Total yang dibayarkan Rp. 356.000 
Catatan jika anda makan bersama keluarga dan ingin hemat atau sekedar tidak mubazir maka pemesanan Ikan Kakap dan Ikan Gurame ini porsinya lumayan gede. Jadi kalau makan sendiri saya pribadi gak habis. Oh ya untuk beraneka ragam sambel yang disediain di meja itu gak dibayar sudah include ama ikan gorengnya. Trus juga soal nasi tetap diitung atau anda tidak usah pesan nasi sama sekali biar gak dihitung. Soalnya itu disajiinnya satu mangkok gede, bisa sepuasnya deh makannya.

Untuk rasa jika anda pencinta ikan bakar maka perlu coba kesini. Selain enak hargnya juga cukup bersahabat. Saya rasa ini juga masuk daftar wisata kuliner jambi yang perlu anda kunjungi.

Selamat menikmati, semoga bermanfaat tulisannya :) 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Designed By malekazis.com copyright 1995-2050