7 Daftar Pilihan Mall Terkenal Di Jambi

Hallo,, Sahabat Jalanncerita, Semoga yang sedang membaca tulisan ini. Kualitas hidupnya semakin hari semakin baik dengan rajin membaca. Hehe.


Okeh, Kali ini mimin bakal nulis beberapa tempat pusat perbelanjaan yang ada di kota jambi. Ya.. Mungkin tulisan ini akan terasa "Basi" jika yang membacanya anak gaul jambi atau ibu/bapak yang sudah puluhan tahun tinggal di kota ini. Tapi tenang jambi kini semakin ramai dikunjungin oleh para pendatang dari berbagai daerah atau mungkin ada beberapa di antara mereka yang baru menetap di kota ini. Sehingga mimin rasa tulisan ini bisa sedikit membantu mereka untuk lebih tau dimana aja pusat perbelanjaan (Mall) yang ada di jambi.



Mall #1 WTC BatangHari


Mall pertama yang terkenal di jambi akan kita perbincangkan yaitu WTC Batanghari. Di awal masa pertumbuhan Jambi, WTC dan Ramayana merupakan wajah baru bagi pusat perbelanjaan masa kini yang pertama hadir di kota jambi. Sedikit berlebihan memang, Namun beberapa teman saya yang dulu berasal dari kota besar pasti takan betah disuruh tinggal dijambi. Karna memang pada masa itu jambi tak memiliki "Mall". hehe


WTC Mall terletak di jantung pasar kota jambi. Berada satu kawasan dengan Jembatan "Gentala Arsy" dan bangunannya berada tepat di atas Sungai Batang Hari, sehingga ini menjadi asal muasal penamaan Mall ini menjadi WTC Batang Hari. 



FYI, sampai saat ini WTC merupakan mall paling lengkap. Sebab di dalamnya terdapat Bioskop 21, Gerai KFC, JCO, Bread Talk, Solaria, Optik, Butik, Salon, Elektronik, Hypermart, pusat kuliner, zona permainan, bahkan disini terdapat Hotel yang bangunannya terhubung dengan Mall ini. Sehingga jika anda sedang berkunjung ke jambi tak ada salahnya anda mampir kesini untuk membeli beberapa kebutuhan harian anda, atau hanya sekedar makan.



Mall #2 Ramayana


Ramayanan juga salah satu Mall yang cukup terkenal bagi warga jambi. Terletak satu komplek dengan Mall WTC, alias mallnya satu sama lain saling terhubung sehingga menjadikan Ramayana menjadi Mall yang sangat strategis. Untuk akses menuju Mall ini juga tidak sulit, karna lokasinya merupakan rute lewatnya Angkutan Kota.


Bisa dikatakan Ramayana merupakan mall jambi yang dominan dengan "Fashion". Berbagai macam serba serbi mengenai fashion bisa anda temukan disini. Namun dilantai atas juga tersedia gerai produk bahan pokok rumah tangga, namun bisa dikatakan tergolong kecil, namun bisa anda coba jika hanya sekedar membeli cemilan disini apabila mau nonton di bioskop yang ada di lantai atas WTC :p



Mall #3 Jambi Town Square (Jamtos)


panoramio.com
Jamtos nama populernya merupakan salah satu mall di jambi yang bisa tergolong baru yang sangat cepat menarik minat pengunjung. Terletak di Jln. Kapten A. Bakaruddin, Simp.3 sipin menjadikan mall ini lokasinya sangat strategis. ditambah lagi berada di pusat kota yaitu Mayang yang saat ini menjadi kawasan teramai, termacet yang disebabkan mobilitas masyarakat jambi terpusat di wilayah tersebut.


Ditambah lagi Jamtos merupakan Mall terdekat dari Kampus Universitas Jambi, sehingga bisa dipastikan jika kamu berkunjung kesini bakal melihat wajah-wajah mahasiswa yang sedang membeli kebutuhan harian atau hanya sekedar "mejeng" ditempat ini. Haha



Untuk bangunan, Mall ini bisa dikatakan cukup luas dengan berbagai gerai produk yang terpajang di dalamnya. Sama halnya dengan Mall WTC, Jamtos juga kerap dijadikan sebagai ajang pameran bahkan kadang di halamanya diadakan konser. 



Untuk kelengkapan beberapa produk terkenal juga ada di Mall ini antara lain, Informa,  ACe, KFC, Dunkin Donat's, Food Court, Arena Bermain Anak, dan juga pusat perbelanjaan bahan-bahan pokok rumah tangga yang terletak di lantai dasar. 



Sehingga bisa dikatakan Jamtos juga merupakan Mall terlengkap yang banyak menyediakan produk dari Fashion, Elektronik, Peralatan Rumah Tangga, bahkan masalah perut bisa anda pecahkan disini. Jika anda berada di daerah Mayang mungkin bisa berkunjung ke Mall ini yang cukup dekat dengan jarak rumah anda.



Mall #4 Jambi Prima Mall (Trona)


Mall ini merupakan "Favorit" bagi Mimin. Setiap bulannya mimin bakalan belanja bulanan ke tempat ini. Letak Mall ini tepat di sebelum simpang 3 jelutung yang juga merupakan wilayah startegis di dekat dari kawasan Pasar.


Mall ini cukup lengkap menyediakan berbagai produk. Di lantai dasar anda bisa menemukan berbagai macam produk kebutuhan pokok, Buah Fresh, dan Kosmetik Kosmetik. Jika anda bernajak ke lantai 2 maka anda akan disuguhkan berbagai produk Fashion meskipun tak terlalu lengkap. Masih dalam satu lantai disudut kanan terdapat berbagai macam produk perlengkapan Sekolah dan ATK yang cukup lengkap. Jadi wajar saja menurut pengamatan saya jika pada menjelang pertama sekolah Mall ini pasti di penihi dengan adik-adik gemes yang belanja untuk melengkapi kebutuhan sekolahnya.



Beranjak ke lantai ke tiga disana tersedia produk sepatu, kebutuhan rumah tangga, dan printilan seperti bunga-bunga yang bisa menjadi penghias rumah anda. ditambah lagi di sudut kanannya ada Wahana permainan untuk anak-anak anda. Sebenarnya untuk ukuran Mall ini tak terlalu besar karna bentuknya yang memanjang, namun anda perlu bermain-main kesini karna Mall ini juga terdap Gerai KFC dan Dunkin Donat.



Mall #5 Matahari Departemen Store



Matahari Departemen Store kini telah memiliki wajah baru, beberapa tahun lalu pihak manajemen telah melakukan pembenahan sehingga kini Mall Matahari sangat nyaman untuk dikunjungi. Mall ini terletak tepat dibelakang Hotel Novita yang berada di pusat pasar.



Mall ini menyediakan berbagai jenis produk "Fashion" yang kualitasnya bisa dikatakan OKE. Mungkin saat ini hanya Matahari yang menjadi tujuan untuk memberli produk "Fashion" Sehingga jika anda berencana untuk shoping-shoping pakaian mungkin bisa mampir ke tempat ini. Oh ya.. di Mall ini juga terdapat Gerai Pizza Hut, yang bangunnya terhubung satu sama lain terdapat di lantai dasar. 



Mall #6 Lippo Mall


Jambipos.online.com
Mall yang baru dibuka pada tahun 2016 ini kini sedang menjadi perbincangan. Terletak di kawasan Talang Banjar, Jambi Timur menjadikan wilayah ini semakin macet. Mungkin anda bisa mencoba main ke Mall ini karna disini Tersedia Bisokop Cinemaxx. Tak banyak yang bisa mimin ceritakan tentang Mall ini, karna masih terbilang baru dan belum terlalu banyak gerai-gerai yang buka di dalamnya. Namun sama seperti mall laiinnya anda bisa mengajak keluarga untuk mampir dan makan di tempat ini, karna dari berita dari Instagram yang beredar disini banyak restoran-restoran yang menyediakan makanan yang enak.


Mall #7 Meranti Swalayan



Meranti Swalayan merupakan Mall kecil yang terletak di Talang Banjar. Tempat ini sebenarnya bebasis swalayan sehingga produk yang disediakan di tempat ini hanya sebatas  produk kebutuhan pokok, kebutuhan rumah tangga, dan area bermain. Namun setiap harinya swalayan ini akan sangat ramai, apalagi jika pada hari minggu jika anda telat datang maka dipastikan anda tidak akan mendapatkan tempat parkir. 



Sekian dari mimin, semoga informasi ini bisa membantu belanja anda jika berkunjung di kota jambi.




7 Daftar Pilihan Mall Terkenal Di Jambi

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama