Ucapan Selamat Ulang Tahun Bahasa Arab dan Artinya

 Ucapan Selamat Ulang Tahun Bahasa Arab dan Artinya


1. Kata ucapan selamat ulang tahun bahasa Arab singkat

Barakallah fii umrik.” (Semoga Allah melimpahkan keberkahan dalam bertambahnya usiamu."

“Yaumul milad, barakallah fii umrik.” (Selamat hari kelahiran, semoga Allah melimpahkan keberkahan dalam pertambahan usiamu.)

“Mabruk alfa mabruk, yaum miladik mabruk!” (Berkah seribu berkah, hari lahirmu berkah!)

“Sanah helwah!” (Selamat ulang tahun!)

“Istamti’ bi eidi milaadik.” (Selamat menikmati hari ulang kelahiranmu."

“Ied milad sa’eid!” (Selamat ulang tahun!)

“Ied milad sa’eid lak!” (Selamat ulang tahun untukmu!)

“Kullu ‘ami wa anta/i bi khoirin, wa ‘iidu miiladi sa’iid lak.” (Selamat ulang tahun, selamat hari lahir untukmu.)

“Mabruk alfa mabruk. Kullu ‘aam, waanta bialfi khairin.” (Selamat dan sukses. Mudah-mudahan setiap tahun kamu mendapatkan banyak kebaikan.)

"Miladuki(ka) sa'idah, barakallahu fii umrik." (Semoga di sisa usiamu selalu diberikan keberkahan baik dunia maupun di akhirat.)

2. Kata ucapan selamat ulang tahun bahasa Arab untuk suami

"Miladuki sa’idy. Semoga Allah selalu melimpahkan keberkahan di sisa umur yang diberikan-Nya. Semoga dapat menjadi perempuan yang dirindukan oleh surga. Aamiin."

“Ied milad, istriku. Terima kasih telah rela berkorban seluruhnya untuk aku dan anak-anak. Terima kasih juga telah menjadi istri sekaligus ibu yang luar biasa. Izinkan aku memberikan kado dan ucapan spesial di hari ulang tahunmu ini."

"Ied milad saeid, istriku sayang. Semoga kau tumbuh menjadi perempuan dewasa yang salihah. Jangan pernah berhenti belajar, berusaha, dan berdoa. Semoga jiwa dan ragamu selalu sehat dan diberikan umur yang bermanfaat."

“Barakallahu fii ‘umrik, bidadariku tercinta. Mudah-mudahan Allah memberikan berkah kepada umurmu. Dan hari ulang tahunmu, indah buat kita berdua, sayang."

"Yaumul milad, ibu dari anak-anakku. Dunia berbahagia dengan manusia paling berharga, selamat ulang tahun. Mudah-mudahan engkau senantiasa dilindungi Allah dalam kebaikan."

4. Kata ucapan selamat ulang tahun bahasa Arab untuk sahabat

“Yamurru ‘aam, wayahullu ‘aam. Wa anta syu’aa’un yuniiru quluubal ashdiqaai. Wakullu ‘aam wa anta bikhairin.” (Setahun berlalu dan setahun lagi datang dan engkau adalah cahaya yang menyinari hati-hati sahabatmu. Selamat ulang tahun, semoga selalu dalam kebaikan.)

“Yaumul milad sahabatku. Semoga kamu selalu dalam kebaikan. Selamat berbahagia di hari ulang tahunmu. Setiap tahun, engkau adalah teman dekatku, sahabatku, dan orang yang paling berharga."

"Ied milad sahabat terbaikku. Bertambah satu tahun lagi usiamu sekarang ini dan hanya doa yang bisa aku berikan untukmu. Semoga Allah memberimu kesehatan, rezeki yang melimpah dan kesuksesan, serta umur panjang. Dan tak lupa, semoga kau juga diberi keberkahan juga makin bertambahnya iman dan Islam dalam hatimu, aamiin Allahuma aamiin."

"Barakallah fii umrik, temanku. Tetaplah menjadi orang yang kuat untuk terus berdakwah di jalan Allah SWT."

"Milad mubarak, barakallah fii umrik. Di hari spesialmu ini, semoga kamu sehat selalu dan diberikan rezeki yang melimpah."

5. Kata ucapan selamat ulang tahun bahasa Arab penuh makna

"Menjalani roda kehidupan kata orang akan selalu berubah. Bisa saja hari ini kau di atas, bisa saja tiba-tiba jatuh ke bawah. Maka, tidak ada alasan untuk menunda hal-hal baik selagi raga masih kuat. Selamat hari lahir, semoga selalu sehat agar bisa terus melakukan kebaikan untuk semua orang."

"Usia adalah nikmat yang terkadang lupa untuk disyukuri. Usia yang panjang serta badan yang sehat adalah nikmat yang seharusnya disyukuri setiap detiknya. Selamat mengulang hari kelahiran, semoga kesehatan selalu ada dalam jiwa dan raga."

"Yaumul milad, barakallah fii umrik. Semoga mimpi-mimpi yang telah kamu bangun dapat tercapai dengan baik. Doaku akan selalu menyertai setiap langkah hidupmu."

"Barakallahu fii umrik. Semoga Allah memberikanmu umur yang panjang dan keberkahan dalam hidupmu. Diberikan rezeki yang berkah dan selalu bersyukur. Semoga kelak menjadi pribadi yang saleh dan taat agama."

"Barakallah fii umrik, ya. Semoga Allah SWT selalu memberikan kemudahan dalam segala urusan dunia maupun akhirat."

----------------------------------

و الله أعلم بالصواب و علمه أتم

And Allah Knows the Right

بَلِّغُوا عَنِّى وَلَوْ آيَةً

“Sampaikanlah dariku walau hanya satu ayat” (HR. Bukhari)

Do'a Kafaratul Majelis

سُبْحَانَكَ اللّٰهُمَّ وَبِحَمْدِكَ أَشْهَدُ أَنْ لَاإلٰهَ إلَّا أَنْتَ أَسْتَغْفِرُكَ وَأَتُوْبُ إلَيْكَ.

“Mahasuci Engkau, ya Allah, aku memuji-Mu. Aku bersaksi bahwa tidak ada ilah yang berhak diibadahi dengan benar kecuali Engkau, aku meminta ampunan dan ber-taubat kepadamu.”

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama