Breaking News

Pidato Singkat " Cinta Rasulullah "

“Cinta Rasulullah”

Penghormatan kepada : Bapak Keuchik, Tgk Imum Gampong, Tgk TPA, Tuha Peut, Pemuda Gampong, Dewan Juri, Panitia dan Seluruh Kaum ibu dan Ayah dan seluruh hadirin yang sedang menyaksikan Acara perlombaan ini.
Pada kesempatan kali ini saya akan menyampaikan pidato yang berjudul “Cinta Rasululah”. Teman-teman tau nggak, bagaimana agar kita mencintai Nabi Muhammad SAW..?  ada pepatah yang mengatakan “ Tak kenal maka tak sayang, tak sayang maka tak cinta”. Jadi, agar kita mencintai Rasulullah, kita harus mengenal beliau dulu. Bagaimana caranya? Jawabannya, kita bisa mengenal beliau dengan cara membaca Al-Qur’an, dengan banyak berselawat, dengan banyak mempelajari akhlaknya dan mempraktekkan dalam kehidupan sehari-hari kita dan dengan cara mengenal sifat-sifatnya. Karena di dalam Al- Qur’an ada banyak kisah para nabi, terutama kisah Nabi Muhammad SAW, yang menceritakan sifat kepribadian beliau.

Hadirin sedang pendengar yang berbahagia.

Rasulullah SAW merupakan contoh Suri Tauladan yang baik bagi kita. Dalam diri Rasulullah terkumpul akhlak yang mulia. Contohnya santun, rendah hati, lemah lembut, jujur, sabar, dan tidak sombong. Mari kita sama – sama kita tanamkan sifat-sifat itu kedalam hati kita masing-masing. Tanamkan sifat jujur supaya kita dapat dipercayai oleh orang lain. Tanamkan sifat sabar supaya kita tidak cepat marah ketika menghadapi suatu cobaan dalam kehidupan kita.

Hadirin dewan juri yang bersifat jujur dan para pendengar yang berbahagia, Yang Insyah Allah Ahli Syurga

Baiklah ibuk – ibuk, bapak – bapak, abang – abang, kakak-kakak, adik – adik yang saya cintainya. Mari sama-sama kita tanamkan kecintaan kita kepada Rasululah SAW dengan memperingati hari kalahiran Nabi Besar Muhammad SAW yaitu dengan cara khanduri maulid dan baca selawat. Kita sumbangkan sebahagian harta yang kita miliki untuk melakukan khanduri maulid yang merupakan bentuk kecintaan kita kepada Rasululah.

Hadirin sedang pendengar yang setia.

Baiklah pada kesempatan kali ini kita bisa ambil kesimpulan dari pidato saya berjudul Cinta Rasulullah yaitu :
1.      Banyak – banyak membaca Al – Qur’an
2.      Banyak- banyak membaca Selawat Kepada Nabi
3.      Bersifat seperti Rasulullah yaitu santun, rendah hati, lemah lembut, jujur, sabar dan tidak sombong.
4.      Dan melakukan Khanduri Maulid Nabi.
Sekian pidato dari saya semoga menjadi bahan pelajaran bagi pendengar dan bagi saya pribadi. Seperti Pepatah Aceh mengatakan Pat Ranup Yang Hana Mirah Pat Peu Neu Rah Yang Hana Bajo, Pat Tu To Yang Hana Salah, Hana Bak Awai Kadang Na Bak Du Doe. Akhiru Kalam Wabillah Hi Taufiq Wal Hidayah, Wassalah Mu’alaikum Warah’Matullahi Wabarakatuh.

2 komentar:

  1. Mainkan Slot Online Versi Terbaru Dengan Pilihan Jackpot Sensational... Kemenangan Jackpot Luar Biasa Hingga Puluhan Juta Hanya di Slot ini...

    Ayo Coba Slot => Demo AURORA WILDS <=

    Jika terdapat kendala dalam akses link, silahkan hubungi kami :
    Kontak WA: 087785425244
    Cs 24 Jam Online

    BalasHapus
  2. Slot Populer Dengan Mega Jackpot Paling Luar Biasa..Play N Go Hadir Dengan Kombinasi Permainan Yang Mudah Anda Menangkan..

    Ayo Coba Slot => Demo TOWER QUEST <=

    Jika terdapat kendala dalam akses link, silahkan hubungi kami :
    Kontak WA: 087785425244
    Cs 24 Jam Online

    BalasHapus

Designed By malekazis.com copyright 1995-2050