Breaking News

Keindahan WIisata Baru "HESTI'S GARDEN' Taman Bunga Merangin

HESTI'S GARDEN, Satu dari banyaknya wisata Kabupaten Merangin yang kini tengah menjadi buah bibir di masyarakat. Keindahan kebun bunga ini menjadi magnet bagi para wisatawan untuk mengunjunginya. Terletak di Jangkat, tepatnya Desa Madras, lahan seluas 1 Ha disulap menjadi pemandangan nan indah dan mempesona dengan ditanamnya ribuan bunga yang berjajar dengan eloknya. 
WISATA BARU, MERANGIN, HESTI'S GARDEN, TAMAN BUNGA
Hesti's Garden, merupakan terobosan dari hasil kreasi dari Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Merangin yaitu Hesnidar Haris yang sekaligus merupakan Istri dari Bupati Merangin Al Haris. Penamaan Hesti's Garden pun diambil dari nama “Hesnidar Haris” selaku creator pembuatan taman ini.

Berawal dari keindahan bumi merangin nan eksotis yang menyediakan berbagai macam pesonanya membuat pemerhati lingkungan tak hanya berdiam diri. Desa Madras terutama, yang kini menjadi desa yang sangat layak untuk dikunjungi. Desa yang sangat terkenal akan kebersihan lingkungan dan kebersihan polusi udara ini menjadikannya memiliki daya tarik sendiri untuk para wisata.  
Yang paling lebih indah lagi, sepanjang mata memandang, taman bunga terlihat menghiasi di setiap sudut Desa. Desa yang memiliki delapan dusun itu, Kampung Lereng, Kampung Tengah, Tanjung Aman, Lubuk Tamiang, Kampung Baru, Tanjaung Harapan, Pematang Raya dan Bukit Barisan kini di sulap seperti desa teromantis   karena di setiap rumah penduduk di penuhi taman bunga yang indah dan mengagumkan.

TAMAN BUNGA, WISATA, MERANGIN, HESTI'S GARDEN
sumber : instagram (@try_agus69)
Hesti's Garden dibuat pada awal tahun 2016. Sedikitnya ada 25 jenis bunga yang tertanam dengan susunan rapih di lahan sehektar itu, ada begonia, krokot, hangjuang merah, kana merah, salfia, bunga emas, jengger ayam, bunga matahari, miana, krisan, bunga kancing baju, sanggul ungu, dahlia, dan banyak macam lainnya. 
 
Setiap bunga yang ditaman diantaranya dibuat lorong agar pengunjung bisa berjalan di antara bunga-bunga yang indah tanpa merusak bunga tersebut. Tak hanya itu terdapat pula bunga asal jangkat, sehingga apabila pengunjung hendak berfoto dengan bunga asal jangkat dapat memilihnya. Selain itu terdapat pula bunga asal lembang. Sehingga bagi para warga jambi tak perlu jauh-jauh kebandung, cukup datang kejangkat maka keindahan tersebut dapat dinimati jua.

Jika anda berminta berkunjung ke Hesti's Garden, maka anda bisa langsung mengunjungi Desa Madras dengan menempuh perjalanan 3 jam dari Bangko. Desa Madras terletak di Kecamatan Jangkat, kabupaten Merangin. Tak perlu khawatir selama perjalanan anda akan disuguhkan dengan pemandangan perbukitan yang ditumbuhi berbagai macam aneka sayur. Sehingga menjadikan perjalanan anda menuju desa ini menjadi seru.

Dan jangan pula lupa, sebagai pengunjung tentu saja kita harus menjaga sikap serta keasrian Taman Bunga, Hesti'sGarden dengan tidak memetik apalagi menginjak taman bunga tersebut. Selamat Berlibur semoga penjelasan ini bermanfaat bagi yang membacanya.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Designed By malekazis.com copyright 1995-2050