Breaking News

Jambi Paradise, Surganya Wisata Air Warga Jambi.

Jambi Paradise, Wisata Jambi, Icon Jambi
Mengitari Jambi Paradise dengan Perahu
Bertahun-tahun warga jambi disuguhkan destinasi wisata yang hanya itu-itu saja. Terutama yang tinggal disekitaran kota jambi. Jika berakhir pekan maka setiap keluarga merasa kebingungan. Akan kemana mereka menghabiskan weekend, pihan hanya ada sedikit, hanya seputaran Candi, Taman Rimba, Taman Aci atau Kampung Radja. Pasti sebagai warga jambi kita merasakan hal tersebut.

Namun kini jambi berbeda 4 tahun terakhir jambi mengalami perubahan yang sangat signifikan. Hal ini ditandai dengan kemacetan, pembangunan mall, hingga berdirinya hotel-hotel berbintang lima di kota jambi.

Tak heran, dimata investor ini merupakan peluang untuk meraih sesuatu yang menguntungkan dengan membangun sesuatu yang baru untuk bisa dinikmati warga jambi, terutama dalam hal wisata.
Jambi Paradise, Wisata Jambi, Icon Jambi
Hampan Air dan Keseruan Memberi Makan Ikan
Jambi paradise namanya, jika diartikan maknanya menjadi “surganya jambi”. Tempat wisata yang menjadi icon warga jambi ini menawarkan wisata air yang berbeda dari wisata yang telah ada sebelumnya. 

Mata pengunjung dimanjakan dengan luasnya bendungan air yang berisi ribuan ikan yang disetiap sisi kiri dan kanan ditumbuhi dengan tanaman “pucuk merah” sungguh indah. Ditambah lagi pengunjung diberikan kesempatan untuk meberi makan ikan-ikan tersebut. Sungguh sangat mengasyikkan.

Jambi paradise terletak di kecamatan pall merah, lebih tepatnya terdapat di dalam kawasan simpang acai. Kurang lebih jarak dari simpang acai sekitar 3 kilometer.
Mungkin masih banyak calon pengunjung yang tidak mengetahui lokasi ini. Karna tak ada palang penunjuk jalan, dan minimnya rambu yang menunjukkan adanya tempat wisata menjadi kekurangan tempat wisata ini. Sehingga jika sobat akan berkunjung kesini, setelah memasuki simpang acai, terus saja jalan masuk ke dalam. Nanti sobat akan menemui hutan dan jalan rumah penduduk. Tenang saja sampai disini tak perlu khawatir sobat tidak akan kesasar, sebab lokasi jambi paradise cukup jauh dari simpang tersebut yang memang letaknya diujung sehingga masih sepi dan dominan terdapat tanaman perkebunan.  

Untuk jam operasional, sobat bisa datang sekitar jam 8 pagi. Sebab dari pengalaman jam 8 lewat saya sudah diizinkan memasuki kawasan ini. Dan kenapa harus pagi salah satu alasannya yaitu “cuaca masih teduh” sebab jika sobat datang diatas jam 10. Maka siap-siap bertahan disinari oleh Mr.Sun. oh ya rekomendasi jangan lupa bawa payung agar perjalanan sobat berkeliling di area jambi paradise menjadi nyaman. Sungguh ini sangat penting rekomendasinya.
Jambi Paradise, Wisata Jambi, Icon Jambi
Keseruan Memberi Makan Ikan
Untuk Harga Tiket masuk, sobat akan dikenakan biaya sebesar Rp. 20.000. biaya ini sudah termasuk satu bungkus “pellet” ikan yang akan diberikan oleh petugas. Pasti seneng kan, ikan disini sangat banyak, sehingga dijamin buat anak-anak pasti akan ketagihan memberi makan ikan disini.

Bagi sobat yang ingin berkunjung, dan mengeliling area ini selain berjalan kaki maka juga disediakan penyewaan sepeda, penyewaan perahu, dan speed boat.
Sepeda diperuntukan untuk mengitari area darat, sedangkan perahu dan speed boat untuk mengitari area air.
Jambi paradise, Wisata Jambi
Menyusuri Area Mennggunakan Perahu
Pengalaman saya kemarin menggunakan perahu untuk mengitari air. Cukup mengeluarkan kocek Perahu Kecil Rp. 20.000, Perahu Sedang Rp.30.000 dan Perahu Besar Rp. 50.000. Pilihan tersebut disesuaikan dengan banyaknya penumpang yang akan menaiki perahu. 

Namun jika sobat takut menggunakan perahu yang notabene kita mendayung sendiri, maka disediakan speed boat yang akan dipandu oleh petugas setempat. Pokoknya sobat kalau disana tinggal memilih yang mana nyamannya.

Trus kalau udah main seharian istirahatnya dimana? Mungkin banyak yang nanya nihh. Saya kasih tau ya diarea sana sebenarnya banyak tersedia pendopo-pendopo yang dikira pengunjung disedikan untuk mereka secara gratis. Eh, tapi tunggu dulu, semua pendopo yang ada disana apabila kita ingin mendudukinya maka kita harus menyewa dengan biaya Rp/Jam. So kalau sobat pengen hemat maka disarankan untuk membawa tikar atau apapun itu yang bisa dijadikan alas untuk sobat beristirahat. 

Semoga bermanfaat informasi yang saya berikan, buat warga jambi selamat berlibur ya.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Designed By malekazis.com copyright 1995-2050