Breaking News

8 Tempat Wisata di Dairi Sumatera Utara Yang Menarik Untuk Dikunjungi

Tanah batak sejak dulu terkenal akan daerahnya yang subur, serta keindahan panorama alam serta Danau Tobanya yang begitu Masyur. Sehingga tanah batak kini memiliki banyak obyek wisata baru yang sayang untuk kita lewatkan. Dari luasnya tanah batak ada satu kabupaten yang memiliki potensi wisata yang kini sedang gencar di promosikan. Kabupaten tersebut yaitu Dairi.


Dairi merupakan salah satu Kabupaten Provinsi Sumataera Utara. Ibukotanya yaitu Kota Sidikalang yang berjarak sekitar 152 km arah barat daya Kota Medan.


Disini pengunjung dapat menikmati beragam wisata dan menikmati panorama alam yang indah dan sejuk. Jika kamu kini sedang berencana untuk berlibur ke daerah ini maka jalanncerita.com bakalan ngajak kamu untuk jalan-jalan mengulas 8 Tempat Wisata di Dairi Sumatera Utara Yang Menarik Untuk Dikunjungi.

1. Air Terjun Lae Pendaroh
8 Tempat Wisata di Dairi Sumatera Utara Yang Menarik Untuk Dikunjungi
http://wisatajalanhemat.blogspot.co.id/
Air Terjun Lae Pendaroh merupakan salah satu tempat wisata unggulan bagi kabupaten Dairi. Air terjun ini berada di pinggir jalan lintas Provinsi yang menghubungkan Sidakalang dengan Brastagi. Sehingga air terjun ini sangat mudah untuk dikunjungi

Nama air terjun ini berasal dari nama desa setempat yaitu Lae Pendaroh yang merupakan kota kecil yang terkenal dengan kopinya. Selain menikmati kelezatan kopinya, di kota ini kita juga bisa menimati keindahan Air Terjun Lae Pendaroh. Hal unik yang dimiliki Air Terjun ini yaitu warna airnya yang terkadang berwarna merah seperti darah. Hal ini sering terjadi pada saat hujan tiba.


Bagi kamu penikmat keindahan Air Terjun dan kini sedang berada di sekitaran wilayah Kecamatan Sidikalang, Dairi. Maka kamu bisa meluangkan waktu untuk berkunjung ke Air Terjun Lae Pendaroh. Tempat ini terkelola dengan baik oleh pemerintah Kabupaten Dairi sehingga banyak masyarakat menjadikan kawasan ini sebagai tempat peristirahatan dalam perjalanan. Selain itu suasana air terjun yang asri membuat mata setiap yang memandang bakalan terpesona.


2. Rumah Adat Pakpak
8 Tempat Wisata di Dairi Sumatera Utara Yang Menarik Untuk Dikunjungi
http://hullalla.com
Rumah Adat Pakpak merupakan salah satu tempat wisata di Kabupaten Dairi, Sumatera Utara. Dulunya rumah ini digunakan oleh suku Pakpak sebagai tempat tinggal. Sama halnya seperti rumah-rumah adat yang berada di nusantara. Rumah adat ini menjadi miniatur gambaran kehidupan nenek moyang kita pada zaman duhulu sehingga darisana pelajaran sejarah kita temukan.

3. Panorama Puncak Sidiangkat
8 Tempat Wisata di Dairi Sumatera Utara Yang Menarik Untuk Dikunjungi
http://anthonynh.blogspot.co.id
Puncak Sidiangkat merupakan tempat wisata yang menawarkan Panorma Alam di Kabupaten Dairi. Puncak Sidiangkat ini terletak di daerah administratif tepatnya di Desa Sidiangkat, berjarak 8 km dari Sidikalang.

Disini pengunjung dapat menikmati keriuhan monyet yang berkeliaran dengan bebas kesana kemari, mendengar kicauangan burung yang berterbangan di udara, dan keindahan panorma alam yang masih asri. Bukan hanya itu, dipuncak ini pula para wisatawan dapat menikmati langit yang menguning akibat senja di langit nan mempesona. Bagi anda berkunjunglah ke Puncak ini untuk menikmati senja sore dengan suasana romantis.

4. Danau Sicikeh-cikeh
8 Tempat Wisata di Dairi Sumatera Utara Yang Menarik Untuk Dikunjungi
http://ceritamedan.com/

Danau Sicikeh-cikeh merupakan danau indah yang terletak di Desa Pancar Nuli, Kecamatan Sidikalang, Dairi. Danau ini termasuk dalam wilayah yang terdiri dari sebuah rawa dataran tinggi seluas 575 Hektar.

Danau ini berada di hutan yang kaya akan jenis flora dan fauna. Selain memiliki kekayaan alam yang berlimpah di tempat ini pengunjung dapat menikmati keindahan tempat wisata seperti keindahan danaunya sehingga tempat ini banyak digunakan sebagai kegiatan lintas alam, berkemah, serta tempat hunting bagi fotografi. Buat kamu pecinta alam maka Danau Sicikeh-cikeh bisa menjadi tempat wisata selanjutnya yang harus kamu datangi.

5. Sungai Lau Renun
8 Tempat Wisata di Dairi Sumatera Utara Yang Menarik Untuk Dikunjungi
http://www.kamarberita.com
Sungai Lau Renun merupakan sungai terpanjang di Kabupaten Dairi. Sungai ini terbentak di Kecamatan Parbuluan sampai Kecamatan Tanah Pinem yang selanjutnya menuju Aceh Tenggara dengan panjang 120 km.

Sungai Lae Renun ini memiliki arus yang cukup deras. Sehingga biasanya tempat ini dijadikan sebagai wisata arum jeram. Sungai ini memiliki spot arum jeram yang memiliki aliran deras dan batuan yang menantang adrenalin. Buat kamu yang memiliki hobbi menantang menaklukan arus sungai, maka sebaiknya kamu berkunjung ke sungai ini.

6. Lae Markelang

Tempat wisata di Dairi selanjutnya yaitu Lae Markelang. lokasi objek wisata ini terletak di Desa Lae Markelang, Kecamatan Siemapt nempu Hilir yang memiliki jarak 54 km dari Sidikalang.

Pesona yang ditawarkan dari tempat wisata ini yaitu keindahan alamnya dengan hijaunya hutan dan udara sejuknya. Biasanya tempat ini sering dijadikan sebagai lokasi kegiatan camping dan wisata alam geologi.

7. Sungai Lae Hitam

Lae Hitam merupakan sebuah sungai yang terletak di Desa Lae Hitam, Kecamatan Nempu Hilir. 83 km jarak yang ditempuh dari Kecamatan Sidakalang, Dairi. 

Salah satu yang menjadi daya tarik tempat ini sehingga dijadikan sebagai tempat wisata adalah keunikannya. Tak sama dengan sungai pada umumnya, Sungai lae Hitam ini memiliki warna air yang berwarna hitam. Sehingga siapa saja yang melihatnya akan bertanya kira-kira apa yang ada di dalamnya. Sehingga banyak pengunjung yang menyebut sungai ini penuh misteri.

8. Air Terjun Lae Mbilulu
8 Tempat Wisata di Dairi Sumatera Utara Yang Menarik Untuk Dikunjungi
http://www.gobatak.com
Air Terjun Lae Mbilulu terletak di Desa Pongli, berjarak 2 jam dari kecamatan Sidikalang. Keindahan air terjun ini cukup unik yaitu seperti air terjun kembar. 

Keindahan panorama alam disini juga menjadi daya tarik bagi para pengunjung. Perjalanan menuju air terjun ini memang cukup menantang. Kita harus melewati beberapa jalan menuju perbukitan, jembatan gantung, serta jalanan yang licin. Jadi ini sangat cocok buat kamu yang punya jiwa petualang untuk mencoba mengunjungi Air Terjun lae Mbilulu ini.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Designed By malekazis.com copyright 1995-2050