Breaking News

7 Daftar Tempat Makan Lesehan di Kota Jambi

Tempat makan lesehan merupakan tempat makan yang sangat digemari banyak penikmat kuliner. Disamping menciptakan kenyamanan makan dengan cara lesehan ternyata menciptakan cita rasa yang menggugah selera pada saat makan.

Jika anda berada di wilayah Kota Jambi dan berencana untuk makan-makan diluar bersama rekan dan keluarga maka tempat makan lesehan di bawah ini bisa menjadi referensi anda. Berikut 7 Daftar tempat makan Lesehan di Kota Jambi dapat lihat berikut ini. 
 
1. Wong Djogja
7 Daftar Tempat Makan Lesehan di Kota Jambi
Kilasjambi.com

Jika anda dan keluarga kini sedang rindu dengan masakan di kota jogja, maka anda tak perlu jauh-jauh kesana untuk sekedar makan disana. Kenapa?? Karna jambi juga punya rumah makan yang menyajikan makanan khas Jogja yang bisa membuat kerinduan anda terbayar bila berkunjung di rumah makan ini.

"Wong Djogja" namanya, tempat makan yang terletak di Jln. GR. Djaman Datuk Bagindo, tepatnya simpang 4 lampu merah pasar baru, talang banjar ini menyajikan hampir 40 menu jenis masakan yang bisa memanjakan lidah anda. Tak heran tempat makan ini hampir setiap hari ramai dikunjungi oleh pengunjung terutama pada saat weekend. 

Memiliki tempat yang elegan dan nyaman dilengkapi dengan 2 lantai, lantai dasar disediakan kursi makan sedangkan lantai 2 pengjung diberikan kenyamanan dengan makan dengan "Lesehan". Tempat makan ini terhitung berukuran besar dengan kapasitas 250 orang. Sehingga mungkin ini juga yang membuat tempat makan ini ramai dikunjungi pengjung bersama keluarga, kolega, teman-teman, dan rekan kerjanya. 

Tempat makan ini buka pukul 10.00 Wib- 22.00 Wib. Kisaran harga yang ditawarkan juga termasuk murah karna anda bisa memilih paket makanan mulai dari Rp.17.000. Jika anda berkunjung atau berdomisili dijambi mungkin ini bisa menjadi salah satu tempat makan lesehan yang anda bisa coba bersama keluarga.

2. Saonk Kito

7 Daftar Tempat Makan Lesehan di Kota Jambi
www.zomato.com
Saonk kito merupakan salah satu tempat yang beberapa bulan belakang ini menarik banyak minat  pengunjung di kota jambi. Meskipun masih tergolong baru di dunia kuliner, namun tempat makan ini telah menggema di telinga para pecinta kuliner.  Dari sekian banyak tempat makan di jambi tempat makan ini agak cukup berbeda. Berkonsep saung ala sunda dengan menyajikan makanan khas sunda menjadikan ciri khas tersendiri di tempat ini.

Memiliki interior tradisional dengan menonjolkan kekhasan bambu dan atap membuat suasana disini jadi lebih sejuk. Ditambah lagi tempat duduk di desain dengan lesehan yang sekitaran saung yang dikelilingi kolam yang berisi ikan.

Menu yang ditawarkan di Saounk Kito juga sangat beragam, dari ikan bakar, seafood, ayam, bebek, sayur mayur, tongseng, dan sebagainya. Selain itu untuk menu favorit yang ditawarkan yaitu bebek mertua yang rasanya membuat lidah tak berhenti bergoyang. Sedangkan untuk minum ada es ado-ado dan es kacang merah yang wajib anda coba. Untuk harga tak terlalu menguras kantong anda hanya berkisar Rp.17.000- Rp.50.000.

Tempat makan Saonk Kito terletak di Jln. Kutilang I, No. 49, Budiman, Jambi Selatan, Talang Banjar, jambi. Untuk informasi dan pemesanan tempat anda bisa menghubungi 0821 8662 5008

3. Pondok Sepoer

7 Daftar Tempat Makan Lesehan di Kota Jambi
Foto Fanharil Ardian
Tempat makan berkonsep lesehan selanjutnya yaitu pondok sepoer. Tempat makan khas Semarang Purwodadi ini sudah beberapa tahun belakang meramaikan kuliner di kota jambi. Bisa dikatakan tempat makan ini setiap harinya ramai dikunjungi terkhusus saat weekend anda bakalan kehabisan tempat jika tidak cepat datang. 

Tempat makan ini terletak di Jln. Jendral Sudirman- Lrg Perikanan, The-Hok jambi keberadaannya masuk ke dalam lorong dengan jarak tak terlalu jauh. Terletak di tengah kota juga mungkin yang menjadikan tempat makan ini selalu ramai pengunjung. 

Tempat makan ini berkonsep sama seperti Saounk kito, namun yang menjadi unik pondok-pondok yang dibangun itu berada di atas kolam yang berisi banyak ikan. Sehingga pengunjung seolah-olah pada saat makan berada di atas air yang ditopang oleh pondok yang terbuat dari kayu. Beragam pula menu yang ditawarkan di tempat makan ini dari ikan, bebek, ayam, seafood serta sayur mayur mampu memanjakan lidah anda. Sedangkan untuk minuman selain jus ada juga kelapa pula dan pilihan menu laiinya yang bisa anda pilih pada saat berkunjung kesini.

Jika anda sedang berkunjung di jambi atau berdomisili di jambi, mungkin ini bisa menjadi pilihan temapt makan anda berikutnya. Selain letaknya yang ditengah kota kenyamanan tempatnya juga bisa menjadi pertimbangan anda dan keluarga jika akan kesini. Untuk hanya sekedar tanya atau menanyakan tempat anda bisa menghubungi Contak Person Pondok Sepoer : 0821 2167 1995, Pin BB : 2A22961A

4. Pondok Kelapo
7 Daftar Tempat Makan Lesehan di Kota Jambi
Sumber Foto https://dananwahyu.com
Tempat makan lesehan selanjutnya yang sudah terkenal ini yaitu Pondok Kelapo. Berlokasi berdampingan dengan pujasera menjadikan tempat makan ini selalu ramai oleh pengunjung. Mengusung konsep pondokan di tengah taman menjadikan tempat makan ini bukan hanya memanjakan lidah tapi juga memanjakan hati.

Disini anda bisa menikmati menu khas sumbagsel di serambi rumah panggung kayu berasitektur tradisional jambi. Dominasi rasa pedas dan asam menjadi ciri khasnya. Namun bagi yang tidak suka menu pedas ala sumatera jangan khawatir anda bisa memesan menu tradisional indonesia serta beragam olahan seafood.

Harga makanan disini jika hanya berniat menuntaskan rasa lapar tergolong mahal, namun jika anda baru pertama kali bertandang ke kota jambi tidak ada salahnya mencoba. Jika anda berminat datang disini maka anda bisa datang di Jln. Hayam Wuruk, Jelutung, Untuk informasi dan pemesanan tempat anda bisa menghubungi 0821 5766 8088

5. Roemah Kebun

Koleksi foto Instagram @dontmindthecalories
Tempat makan baru ang teletak di Jln. Kopdar Umar Rt 33, Pall Merah Jambi ini memang belum terlalu banyak dikenal. Bahkan sebagian masyarakat jambi baru ada yang tau bahwa ada tempat makan ini.

Tempat makan ini ala lesehan di pondok saung yang dikelilingi kolam ikan, setidaknya hampir sama dengan tempat-tempat makan lainnya yang menawarkan konsep alam. Selain membuat mata para pengunjung segar dengan keasriannya tempat makan ini juga mengijinkan para pengunjung untuk memancing ikan juga lho. 

Untuk Jenis makanan yang ditawarkan cukup banyak, apalagi gurame bakar pedasnya itu manep bener pedasnya. Namun jika anda berencana untuk makan disini maka ada baiknya anda reservasi terlebih dahulu, supaya tidak menunggu lama.  Untuk Informasi anda bisa menghubungi ke Contak Person 0812 7413 494.

6. Saung Purnama

7 Daftar Tempat Makan Lesehan di Kota Jambi
Lokasiusaha.com
Jika anda saat ini sedang mencari alternatif hang out berbeda bersama keluarga maka tak ada salahnya anda mampir ke Restoran Saung Purnama. Tempat makan lesehan satu ini juga merupakan tempat makan baru yang menghiasi dunia kuliner di kota jambi.

Menghadirkan konsep tradisional nan alami berupa nuansa ala perkebunan yang di kelilingi beragam pepohonan menambah kesejukan berada disini. Tempat makan ini menyediakan 13 gazebo dengan ukuran kecil dan besar bagi pengunjung sehingga jika anda berencana kesini bersama teman-teman anda makan ini sangat cocok menjadi pilihan.

Fasilitas di tempat makan ini selain konsep kebun yang membuat nyaman ternyata disini menyediakan live music yang selalu stanbay menghibur pengunjung. Jadi wajar jika makan disini akan betah berlama-lama sekedar menikmati alunan yang menambah kenyamanan di tempat ini.

Jenis menu yang ditawarkan pun beragam ditambah lagi cheff yang dihadrikan merupakan  tim koki yang menguasai bidang kuliner yang memiliki pengalaman di hotel berbintang. Selain itu harga makanan yang ditawarkan pun beragam, bahkan jika anda singin hemat bersama teman-teman maka bisa mengambil paket 100 ribu (4 orang) sudah dapat ayam kremes, nasi, lalapan, sambal, plus es teh manis. enakk yaaa :)

Tempat makan ini terletak di Jln. Kapten Pattimura, Lrg Mess merangin. Lebih Tepatnya masuk Jalan Depan Pemancar RCTI. Bernuansa kebun dengan menyediakan Ruang VIP, Music & Karoke, Kebun Edukasi,. melayani Gathering, Reuni, Ulang Tahun, Pernikahan. Soo.. tempat ini juga bisa menjadi tempat makan pilihan anda bersama keluarga.

7. Pujasera


Tempat makan ini salah satu tempat makan yang sudah lama di kota jambi, terhitung sejak 2003 pujasera merupakan satu-satunya tempat makan yang menerapkan konsep food court yang memiliki penu variatif. Masih teringat beberapa tahun terkahir di saat belum banyak tempat makan di kota jambi. Nama tempat makan Pujasera ini sangat terkenal. Namun saat ini kita ketahui bersama kini banyak pula tempat makan yang berkonsep food court yang telah hadir di kota jambi.

Meskipun banyak tempat makan baru di kota jambi, tampaknya pamor pujasera masih bersinar bagi pecintanya. Hal ini terbukti setiap harinya banyak pengunjung yang makan di tempat ini. Salah satu nilai lebih yang ditawarkan di temapat makan ini luas nya lahan parkir dan tempat makannya yang disediakan kursi dan lesehan. Selain itu untuk menu yang ditawarkan pun sangat banyak bahkan dari beberapa sumber menyebautkan ada ratusan menu bisa dipilih disini yang berasal dari 14 pondok masak. Masing-masing memiliki kekhasan sendiri dalam masakannya.

Jika anda sedang mencari tempat makan yang lesehan, setidaknya ini juga bisa menjadi pilihan tempat makan anda bersama keluarga. Tempat makan pujasera ini terletak di Jln. Hayam Wuruk, No. 1 Jelutung. Letaknya di tengah kota dan keramain menjadi lokasi ini sangat mudah ditemukan para pengunjung.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Designed By malekazis.com copyright 1995-2050