Breaking News

5 Tempat Wisata di Tanjung Jabung Barat yang Paling Menarik

Tanjung Jabung Barat merupakan salah satu Kabupaten Provinsi Jambi. Ibukotanya yaitu Kuala Tungkal. Memiliki jarak 157,2 km dari Kota Jambi.

Sebagai wilayah paling barat yang merupakan kawasan pesisir dan jalur masuk pintu perdagangan menjadikan Kabupaten Tanjung Jabung Barat setiap harinya ramai dengan kegiatan ekonomi yang terus bertumbuh.

Selain itu kawasan pesisir menjadikan Tanjung Jabung Timur kaya akan potensi wisata yang setiap saat terus berkembang. Jika anda saat ini sedang merencanakan untuk berkunjung ke tempat ini maka Jalanncerita.com dengan senang hati akan mengajak anda menikmati beberapa tempat wisata yang paling menarik yang ada disini. Tanpa basa-basi selengkapnya yuk simak 5 Tempat Wisata di Tanjung Jabung Barat yang Paling Menarik berikut ini;

1. Air Terjun Calista Irawan
5 Tempat Wisata di Tanjung Jabung Barat yang Paling Menarik
Air Terjun Calista Irawan Foto Dari @kemasrizkiarpadi
Sekilas nama Air Terjun ini seperti nama yang tersemat pada diri seseorang yaitu Calista Irawan. Namun taukah kamu Air Terjun ini merupakan salah satu tempat wisata di Tanjung Jabung Timur yang paling menarik untuk dikunjungi. Meskipun Air terjun ini belum terlalu terkenak, tapi pada saat liburan tempat ini akan ramai dikunjungi para warga setempat.


Keindahan yang tersajikan di Air Terjun Calista Irawan ini terletak pada pesona air terjun yang memiliki 7 tingkatan yang sangat mempesona. Ditambah lagi lingkungan Air Terjun ini masih asri sehingga akan sangat nyaman berada di tempat ini. Pengunjung bisa berenang dan bermain air.



Air Terjun Calista Irawan terletak di Desa Lubuk Bernai, Kecamatan Batang Asam, Tanjung Jabung Barat. Untuk mencapai lokasi air terjun sangatlah mudah anda bisa menggunakan kendaraan roda dua atau roda empat yang anda miliki.



2. Air Terjun Bukit Bawah

5 Tempat Wisata di Tanjung Jabung Barat yang Paling Menarik
http://parsenipora.tanjabbarkab.go.id
Tempat wisata di Tanjung Jabung Barat yang paling menarik selanjutnya yaitu Air Terjun Bukit Bawah. Air Terjun ini berada di Desa Bojo, Kecamatan Tungkal Ulu, Tanjung Jabung Timur.


Sama halnya seperti Air Terjun pada umumnya. Air Terjun Bukit Bawah merupakan potensi wisata yang dimiliki oleh warga Tanjung jabung Timur. Di tempat ini pengunjung dapat menikmati keindahan alam, dinginnya air, gemuruh air terjun yang jatuh, serta riuhnya suara burung yang saling bersautan. 


Untuk bisa sampai di Air Terjun Bukit Bawah ini anda bisa menempuh melalui jalan darat menggunakan kendaraan roda 2 atau berjalan kaki. Dan juga anda bisa menyusuri aliran Sungai tantang di Desa Suban dengan menggunakan perahu sampan. Petualangan anda akan menjadi seru apabila mengunjungi tempat ini.


3. Wisata Bahari pasir Putih


5 Tempat Wisata di Tanjung Jabung Barat yang Paling Menarik
http://wonderfuljambi.blogspot.co.id
Sebagai daerah yang merupakan kawasan pesisir menjadikan Tanjung Jabung Barat memiliki potensi Wisata Bahari yang sangat potensial. Di tempat ini banyak sekali pohon manggrove yang dengan indahnya tumbuh di sekitar bibir pantai. Hal ini bertujuan untuk mencegah terjadinya abrasi. 


Untuk menunjang frekuensi wisatawan maka setiap tahun pada bulan Agustus di tempat ini diadakan berbagai macam event pariwisata. Event yang diadakan di tempat ini diantaranya seperti festifal peduli nelayan, lomba memancing, lomba pompong, dan lomba menanggkap ikan cempakul. Event-event ini tak lain bertujuan sebagai ajang promosi terhadap potensi wisata yang ada di Kabupaten Tanjung Jabung Barat.


4.  Hutan Manggrove
5 Tempat Wisata di Tanjung Jabung Barat yang Paling Menarik
https://prasojo2014.files.wordpress.com

Tempat wisata satu ini hanya untuk anda yang hobby meneliti. Jika dilihat sekilas memang Hutan Manggrove merupakan sesuatu yang tidak menarik dilihat. Namun pandangan itu akan seketika berubah jika anda pecinta alam dan haus akan ilmu pengetahuan. Hutan ini terletak di Desa Tungkal, Kecamatan Tungkal Ilir, Tanjung Jabung Barat.


Tanjung Jabung Barat memiliki luas wilayah daratan sekitar 5.503,5 km dan sebagian besar merupakan kawasan hutan. 200 Hektar merupakan Hutan Manggrove yang terletak di Tungkal Babu. Tempat ini dijadikan sebagai Laboraturium terbesar untuk menjaga ekosistem habitat satwa liar agar tetap terjaga kelestariannya. Jadi Wajar jika Hutan Manggrove yang terdapat di Tanjung Jabung Barat menjadi tempat wisata yang paling menarik untuk dikunjungi. 



5. Water Fron City

5 Tempat Wisata di Tanjung Jabung Barat yang Paling Menarik
Jambiupdate.co


Water Front City merupakan tempat wisata andalan bagi warga Tanjung Jabung Barat. Water Front City memiliki konsep bangunan berbentuk jembatan yang menjulang ke tengah perairan. 

Di awal tujuan pembangunan tempat ini berfungsi sebagai bangunan pemecah ombak. Namun dikarenakan lokasi yang sangat strategis dan berhadapan langsung dengan pemandangan indah maka kemudian tempat ini dijadikan sebagai kawasan obyek wisata.



Berada di tengah kota tunggkal menjadikan setiap sore tempat ini banyak dikunjungi baik oleh warga setempat maupun para pengunjung. Disini kita bisa menikmati keindahan lautan dan gemuruh ombak yang saling mengejar. Selain itu jika anda merasa lapar tenang saja di sekitar lingkungan Water Front City banyak ditemukan pedagang-pedagang makanan yang siap melayani perut anda.






Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Designed By malekazis.com copyright 1995-2050