Breaking News

4 Tempat Wisata di Padang Lawas Paling Populer

Padang Lawas merupakan salah satu Kabupaten yang terdapat di Sumater Utara. Ibukota Padang Lawas yaitu Sibuhuan yang bisa ditempuh dengan jarak 479 km dari Kota Medan.

Perkembangan Bumi Padang Lawas kini semakin cepat. Terutama perkembangan pariwisata yang merupakan anugerah dari Sang Pecipta dengan kekayaan alam yang sangat luar biasa. Bahkan Padang Lawas disebut sebagai kota Pedro Dollar.

Dengan kekayaan alam yang luar biasa sudah tentu Padang Lawas memiliki beberapa setor wisata yang sangat potensial. Berikut ini Jalanncerita.com akan mengajak anda untuk berkeliling wisata apa aja yang ada di Padang Lawas, Selengkapnya 4 Tempat Wisata di Padang Lawas Paling Populer.
 
1. Danau Tao

http://ahmadhidayathasibuan.blogspot.co.id
Danau Tao adalah satu dari sekian banyak keajaiban dari Bumi Padang Lawas. Keindahan alamnya menjadikan tempat ini menjadi Destinasi Wisata yang wajib anda kunjungi. 

Danau Tao bagaikan surga kecil bagi para penjelajah. Bagaimana tidak, keindahan danau yang berwarna hijau dipadukan dengan perbukitan serta savana yang begitu luas. Jika berkunjung ke sini kita akan menyaksikan betapa banyak kerbau dan sapi yang dilepaskan sekitar tempat ini untuk mencari makan.

Keindahannya lainnya yang dimiliki Danau Tao yaitu banyak jenis ikan yang langka. Sehingga Danau yang memiliki luas 2 Hektar ini kerap dijadikan sebagai objek memancing oleh para wisatawan.

Menjadikan Danau Tao sebagai tempat wisata itu berarti menyerahkan segala kemampuan kita untuk bisa survive dan menyatu dengan alam. Karna di sekitar lingkungan Danau belum tersedianya pondok-pondok untuk beristirahat sehingga semua yang kita lakukan bersama alam (termasuk tidur-tiduran beralaskan tanah).

Jika anda berencana mengunjungi Tempat Wisata Danau Tao maka bisa datang di Desa Batang Onang, Kecamatan Pasar Mantangor, Padang Lawas Utara, Sumatera Utara. Jika anda berasal dari jalur medan maka bisa menempuh Medan-Parapat-Balige-Tarutung-Sibolga-Padang Sidempuan. Sedangkan jarak medan ke Padang Lawas sekitar 12 jam perjalanan jalur darat.

2. Wisata Alam Aek Siraisan
Tempat Wisata di Padang Lawas selanjutnya yaitu Wisata Alam Aek Siraisan. Kawasan Aek Siraisan merupakan sungai yang memiliki panjang sekitar 1 km yang digunakan sebagai pemandian alam terbuka sejak dulu oleh warga setempat.
Wisata Alam Aek Siraisan ternyata juga menjadi tempat wisata andalan bagi warga Padang Lawas. Salah satu yang menjadi daya tarik untuk berkunjung kesini adalah pengunjung dapat menikmati air yang jernih, segar, disertai pemandangan alam disekitar pemandian. Apalagi jika anda berlibur bersama keluarga maka semuanya akan terasa sempurna.

Biasanya tempat ini akan selalu ramai  pada saat weekend dan liburan. Sehingga jika anda ingin berkunjung bisa menyesuaikan dengan waktu yang anda inginkan. Wisata Alam Aek Siraisan terletak di Desa Siraisan, Kecamatan Ulu Barumun, Padang Lawas, Sumatera Utara.

3. Danau Gayambang

Danau Gayambang merupakan sala satu tempat wisata baru yang potensial di Padang Lawas. Tempat wisata ini berupa Danau yang masih alami dan memiliki luas sekitar 35 Hektar. Danau ini terletak di Desa Ujung Batu, Kecamatan Sosa, Padang Lawas, Sumatera Utara.

Setiap liburan tiba Danau Gayambang selalu banyak dikunjungi oleh para wisawatan. Selain tempatnya yang masih belum terkenal tempat wisata ini bagi warga sekitar cukup ekonomis. Pemadangan disini begitu asri. Selain itu kegiatan yang bisa dilakukan saat berwisata ke Danau Gayambang yaitu pengunjung dapat menikmati keindahan danau dengan cara mengitarinya menggunakan perahu.

4. Pemandian Aek Milas
Pemandian Aek Milas termasuk tempat wisata baru di Padang Lawas. Pemandian ini berupa kolam renang yang berisi air panas. Letaknya di Desa Paringonan, Kecamatan Ulu Barumun, Kabupaten Padang Lawas, Sumatera Utara.

Bangunan Kolam Air Panas ini berada di atas bukit kecil yang disekitarnya pengunjung dapat menikmati suasana yang masih alami. Berkunjung kesini pengunjung bisa menikmati hangatnya air dengan cara berenang ditambah dengan menikmati suasana alam sekitar yang masih hijau. Tempat ini akan selalu ramai dikunjungi terutama pada saat weekend dan liburan.


 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Designed By malekazis.com copyright 1995-2050