Breaking News

Cara Optimasi SEO Onpage Terbaru Sesuai Algoritma Google 2017

optimasi seo on page



Salah satu faktor utama untuk teroptimasi atau tidaknya blog anda di search engine adalah dengan cara Optimasi SEO Onepage . Anda wajib untuk melakukan optimasi SEO onpage untuk blog anda secara optimal dan terarah.


Mengeapa anda harus Optimasi SEO onpage ? Karena optimasi SEO onpage bertujuan agar blog yang anda kelola bisa secara maksimal dibaca atau Di index oleh Search engine . Apakah blog yang anda kelola memang sesuai/relevan dengan apa yang dicari oleh pengguna di Search Engine. Dan tentunnya tujuan kita tidak hanya itu, Salah satu tujuannya adalah untuk memberikan pembaca informasi dari blog kita dengan artikel atau tulisan berkualitas baik .


Jadi setelah saya jelaskan diatas . Maka ketika anda berbicara tentang optimasi SEO onpage, Maka ada 2 hal yang wajib anda mengerti dan pahami, Yaitu :

  •     Dengan membuat konten yang berkualitas
  •     Relevansi suatu konten

 Ketika website atau blog anda tidak menghiraukan 2 komponen diatas . Maka Bisa menjadi hal yang mustahil artikel yang anda buat akan masuk ke peringkat 1 di mesin pencarian google .


Yang perlu anda ketahui, Ketika anda melakukan optimasi SEO. Selain SEO onpage sebenarnya ada kategori lainnya . Yaitu adalah optimas SEO off-page .Jadi kesimpulan yang bisa didapat , ketika anda tidak menerapkan Optimasi SEO onpage maka strategi yang anda lakukan selain itu akan sia-sia .


Dari pembahasan singkat diatas , yang harus kalian ketahui inti dari optimasi SEO onpgae sebenarnya adalah sederhana, yaitu ada 4 hal yang wajib kalian ketahui :


  •     Blog yang anda kelola akan bermanfaat bagi si pembaca .
  •     Memudahkan si pembaca untuk menjelajahi blog anda atau biasa disebut User Friendly.
  •     Membuat pengunjung puas dan betah ketika sedang artikel anda.
  •     Search Engine akan mudah dan mengerti struktur dari blog anda
Mudah-mudahan keempat point yang sudah dikasihkan diatas bisa mudah dipahami . Eh , ketika ada satu pertanyaan yang meghampiri kalian ? " Anda lebih mementingkan pengunjung atau search engine [ mesin pencarian ] ".


Jika kalian mendapaktan pertanyaan mirip seperti diatas, apa jawaban dari anda ?


Jadi anda perlu mengetahui, Kategori yang digunakan search engine atau si mesin pencarian adalah Psikologi si pembaca . Jadi ketika si pengunjung puasa dengan yang mereka dapatkan dari kualitas artikel anda , Maka si pembaca akan berlama-lama membaca artikel yang anda buat . Nah dari situlah, search engine akan menilai bahwa kualitas konten yang kalian buat itu berkualitas .


Untuk mesin pencarian menentukan blog yang bermutu dan menempatkan blog tersebut di posisi pertama google , dengan membuat artikel yang berkualitas sehingga membuat si pembaca nyaman .


Nah jadi , Untuk penjelasan dan penjabaran lainnya saya akan jelaskan dibawah . Jadi buat kalian semua baik para blogger yang baru terjun atau bahkan yang sudahlama melakukan aktivitas blogging . Maka disini saya akan menjabarkan  Tips optimasi Seo Onpage Terbaru 2017. Karena optimasi SEO onpage ini sudah saya sesuaikan dengan perkembangan Algoritma Google Terbaru 2017 .

 Panduan optimasi SEO onpage terbaru 2017 . Nah berikut ini adalah berbagai penjelasan mengenai hal yang utama yang bisa kalian lakukan untuk optimasi SEO onpage, antara Lain :





# BUATLAH TULISAN/ARTIKEL KUALITAS TERBAIK


Jika anda ingin memperhatikan secara seksama, tujuan orang pada umumnya ketika mencari suatu informasi adalah "ARTIKEL ATAU KONTEN". Jadi, sudah bisa anda pastikan bahwa hal yang wajib dan yang paling utama di dalam sebuah website atau blog adalah Konten atau Artikel tersebut .


Nah itu berarti , Konten akan membawa peranan yang sangat penting dan paling utama ketika anda akan optimasi SEO on-page .


Jadi bisa dipastikan hal yang cukup mustahil ketika anda ingin membuat artikel anda masuk peringkat 1 pencarian google / search engine tapi kalian tidak memiliki artikel atau konten yang berkualitas .



Jadi apa sih standar artikel konten yang sangat berkualitas itu ? Seperti apa isinnya ?



Jadi ada beberapa ciri yang bisa saya kasihkan untuk artikel atau konten yang berkualitas baik , yaitu :


  •     Artikel atau konten yang anda buat bisa memberikan manfaat bagi si pembaca .
  •     Konten atau artikel yang anda buat bisa memecahkan masalah si pembaca ( MEMBERIKAN SOLUSI)
  •     Lebih berkualitas dari konten atau artikel yang bertebaran .
  •     Artikel yang anda buat dibaca lebih lama dibandingkan artikel yang lainnya .
  •     Artikel atau konten yang anda buat bisa memuaskan hati sipembaca .


Nah jadi bisa dikatakan itulah 5 hal penting untuk artikel atau konten yang berkualitas . Kalaupun pendapat anda berbeda, tentu pendapat yang anda miliki , merupakan pendapat yang lebih baik dari pada saya .


Jadi baut kalian yang menginginkan atau memperoleh peringkat 1 di search engine dalam waktu yang lama dari orang lain . Maka kualitas dari artikel kalian seharusnya harus memenuhi kelima hal diatas yang menurut saya wajib .





#BUAT BLOG NICHE


Jadi ketika anda membuat blog buatlah blog tepat sasaran . Salah satu faktor yang paling utama meningkatkan pengunjung untuk mendatangi blog kita adalah dengan membuat artikel atau isi konten yang hanya membahas niche yang sama .


Anda bisa buktikan sendiri bahwa konten atau artikel 10 blog yang terbaik di indonesia . Bisa dipastikan semuannya tidak membahas topik lebih dari satu topik .


Terlepas dari niche blog , untuk melakukan optimasi SEO onpage adalah dengan membuat judul blog yang tertarget atau tepat sasaran . Kalian bisa melalkukan riset keyword ketika akan melakukan optimasi judul suatu konten atau artikel .


Jadi ketika kalian melakukan riset keyword terlebih dahulu untuk membuat satu judul artikel atau konten maka artikel yang kalian buat akan lebih tepat sasaran.





#BUAT URL BLOG YANG JELAS


Nah cara yang ketika ini bisa dikatakan susah bisa juga dikatakan gampang , karena apa ? untuk anda bisa menentukan suatu judul blog sama dengan riset kata kuncing . Anda memang harus cukup teliti . Apalagi untuk kalian bisa optimasi url artikel .


Namun ada baiknya ketika anda membuat alamat atau nama url blog yang anda buat menyesuaikan dengan kata kunci dan topik yang sudah anda tentukan sebelumnya .


Ada beberapa hal yang perlu kalian perhatikan ketika membuat url blog :


  •     Kalian usahakan alamat url blog anda tidak terlalu panjang .
  •     Buatlah orang lain mudah mengingatnya .
  •     Buat Url yang unik .



#BUAT JUDUL KONTEN YANG MENARIK


Usahakan membuat judul yang menarik dan tidak terlalu panjang , dan sesuai dengan isi dari topik artikel yang anda buat . Anda gunakan kosa kata yang bisa mengundang dan menarik orang untuk membaca artikel yang anda buat .


Untuk membuat judul konten yang menarik , kalian juga harus memperhatikan target yang kalian tuju . Maka dengan itu ketika kalian membuat judul artikel . lakukannlah riset keyword .


Kalian usahakan untuk menulis judul artikel dibawah dari 55 huruf atau karakter . Buatlah sesimpel dan semenarik mungkin .





#BUAT LAH DESKRIPSI YANG MENARIK


Cara optimasi meta deskripsi cukup mudah kok untuk anda terapkan , Buatlah meta deskrip semanarik mungkin dan tetarget sesuai dengan isi dari artikel yang anda buat . Sehingga pembaca akan tertarik dengan isi artikel yang anda buat .


Untuk melakukan optimasi meta deskripsi bisa anda lakukan dengan cara , membukan laman pembuatan artikel terbaru , dan anda liat bagian kanan Nah disitu terdapat menu deskripsi penelusuran yang masih kosong . Jadi kalian isi laman yang masih kosong tersebut . Dengan kalimat yang menarik sesuai dengan isi artikel yang sudah kalian buat sebelumnya .





#LAKUKAN OPTIMASI GAMBAR


Hal yang selanjutnya kalian bisa lakukan . Maka kalian sertakanlah gambar yang mendukung artikel yang sudah anda buat . Dan kalian lakukan tips optimasi gambar dibawah ini :




  •     Gunakanlah gambar yang menunjang isi dari artikel anda

    
  •     Gunakan size atau ukuran file yang tidak terlalu besar , sehingga tidak akan memberatkan proses loading blog kalian .
    
  •     Pastikan gambarnya sesuai dengan template yang anda gunakan .
    
  •      Gunakan nama file gambar tetarget, Judul gambar anda.

Nah, untuk identitas usatu gambar atau ( alt teks ) ini merupakan hal yang wajib menurut saya .  Carannya bisa kalian lakukan dengan klik kanan gambar artikel pilih properties , lalu kalian masukan nama yang sesuai dengan isi artikel anda .




#GUNAKAN TEMPLATE YANG RINGAN DAN RESPONSIVE



Anda bisa melakukan optimasi kecepatan loading blog kalian. Banyak sekali cara yang bisa kalian lakukan , termasuk dengan menggunakan gambar yang tidak memberatkan proses loading blog anda . Sebisa mungkin kalian minimalisir ketika menggunakan JavaScript agar tidak terlalu berlebihan dan ada masih banyak lagi cara yang bisa anda lakukan .


Kalian bisa test kecepatan loading blog kalian dengan menggunakan tools bawaan google. Yaitu Google Page Speed . Jika setelah kalian melakukan test dan kecepatan blog anda dibawah dari 75. maka lakukannlah optimasi kembali blog anda .



Terlepas dari blog yang cepat , maka  template yang anda gunakan haruslah responsive . Responsive atau tidaknya blog anda sangatlah berpengaruh untuk kepuasan pengunjung . Jadi untuk itu , kalian harus menggunakan desain blog yang responsive dan user friendly tentunnya . Dan Wajib sekali kalian terapkan ke blog anda .


Cara yang bisa kalian lakukan untuk melihat template yang anda gunakan responsive atau tidak , anda bisa menggunakan tools responsinator yang telah disediakan di tools blog ini .




Jadi demikanlah informasi Cara , Tips optimasi SEO onpage terbaru . Semoga apa telah kita bahas bersama diatas . bisa bermanfaat bagi kita semua , sekianlah cara optimasi SEO onpage tebaru 2017 Mengikuti algoritma google 2017.








Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Designed By malekazis.com copyright 1995-2050