Breaking News

Cara menonaktifkan opsi Format Otomatis di Word

Anda dapat secara otomatis memformat dokumen Microsoft Word 2010 dan versi sebelumnya saat mengetik atau semua sekaligus. Dalam kedua kasus, Anda dapat mengontrol mana perubahan otomatis yang dibuat oleh Word, dan Anda juga dapat mematikan opsi format otomatis. Artikel ini selangkah demi selangkah menjelaskan cara menonaktifkan opsi AutoFormat.

AutoFormat bekerja dengan cara berikut:
  • Word memformat item seperti judul, daftar berbutir dan bernomor, batas, angka, dan simbol secara otomatis saat Anda mengetik dokumen Anda. Anda dapat mengontrol mana perubahan otomatis yang dibuat oleh Word, atau Anda dapat menonaktifkan AutoFormat sepenuhnya.
  • Anda dapat secara otomatis memformat teks dokumen terpilih atau keseluruhan dokumen yang belum diformat, seperti pesan email, ketika Anda mengklik AutoFormat pada menu Format. Anda dapat meninjau, menerima, atau menolak perubahan masing-masing.
  • Secara default, perintah AutoFormat tidak tersedia pada Pita di Word 2007 atau versi yang lebih baru. Jika Anda ingin secara manual memformat teks dokumen yang dipilih atau keseluruhan dokumen yang belum diformat di Word 2007 atau versi yang lebih baru, Anda dapat menggunakan perintah AutoFormat .
Secara default, opsi AutoFormat "nyala" saat pertama kali Anda memulai Word. Anda dapat menonaktifkan opsi yang tidak Anda inginkan.

Nonaktifkan opsi AutoFormat

Untuk mematikan opsi format otomatis yang diterapkan oleh Word, ikuti langkah-langkah untuk versi Word yang sedang Anda jalankan.

Word 2013, Word 2010 atau Word 2007
  1. Mulai Word.
  2. Lakukan salah satu dari berikut ini:
    • Di Word 2010 dan 2013, klik opsi pada berkas tab.
    • Di Word 2007, klik Tombol Microsoft OfficeMicrosoft Office 2007 Button , kemudian klik Pilihan Word.
  3. Klik rujukan, dan kemudian klik Opsi AutoCorrect.

  4. Klik tab AutoFormat saat mengetik atau AutoFormat.

  5. Memilih atau menghapus kotak centang untuk opsi yang Anda inginkan, dan kemudian klik OK.


Word 2003 atau Word 2002
  1. Mulai Word.
  2. Pada menu Alat , klik Opsi Koreksi Otomatis.
  3. Klik tab AutoFormat saat mengetik .
  4. Di bawah mengganti saat Anda mengetikberlaku saat Anda mengetik, dan secara otomatis saat Anda mengetik, memilih atau menghapus kotak centang untuk opsi yang diinginkan untuk mengaktifkan atau menonaktifkan. Setelah Anda melakukan ini, Anda dapat memformat item ini secara manual.
  5. Klik Oke.




Sumber : https://support.microsoft.com/id-id/help/291473/how-to-turn-off-autoformat-options-in-word

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Designed By malekazis.com copyright 1995-2050