Pantai paling indah di nusantara

Pesona pantai dari sabang hingga merauke memuat keindahan yang sempurna. Namun, dari berbagai pantai yang indah, hanya beberapa saja yang layak menyandang sebagai pantai paling indah. Pastinya penilaian tersebut berdasarkan selera para wisatawan atau penikmat pantai. Tetapi, apa salahnya jika penulis akan memberikan referensi pantai terindah di Indonesia , seperti berikut ini.

Daftar Pantai Terindah di Indonesia


1. Pantai Raja Ampat, Papua Barat.

Pantai Raja Ampat, Papua Barat - Pantai Terindah Di Indonesia versi Kompas Wisata
Pantai terindah di Indonesia versi Kompas Wisata yang menduduki peringkat pertama adalah Pantai Raja Ampat, Papua. Pantai Raja Ampat merupakan sekumpulan pantai, perairan dan pulau, bahkan dalam bagian dari Suaka Margasatwa Kepulauan Raja Ampat.
Keberadaanya, di Kabupaten Raja Ampat, Provinsi Papua Barat. Kawasan ini memiliki tingkat keindahan yang menakjubkan. Tercatat ada 537 spesies terumbu karang dimana hampir 75% dari totalnya termasuk terumbu karang di dunia.

2. Pantai Kuta, Bali.

Pantai Kuta, Bali - Pantai Terindah Di Indonesia versi Kompas Wisata
Pada posisi kedua, pantai terindah di Indonesia versi Kompas Wisata adalah Pantai Kuta, Bali. Siapa yang tak kenal dengan Pantai Kuta, Bali. Salah satu pantai yang menjadi ikon wisata yang mendunia. Keberadaan pantai ini di Kecamatan Kuta, Kabupaten Badung, Bali.
Adapun keindahan yang ditujukan ialah berupa pasir putihnya yang lembut nan bersih. Pantai Kuta terkenal dengan spot terbaik untuk berselancar sekaligus lokasi untuk menyaksikan matahari terbenam yang menakjubkan.

3. Pantai Senggigi, Nusa Tenggara Barat.

Pantai Senggigi, Nusa Tenggara Barat - Pantai Terindah Di Indonesia versi Kompas Wisata
Pantai terindah di Indonesia versi Kompas Wisata berikutnya adalah Pantai Senggigi, NTB. Pantai Senggigi berlokasi di pesisir barat Pulau Lombok, Nusa Tenggara Barat. Berkat pantainya yang indah dengan hamparan luas pasir putih, maka menjadi destinasi pantai yang banyak dikunjungi wisatawan. Terlebih suasana pantai yang terbilang masih asri dan alami dimana ombak yang ditujukan juga tidak begitu besar.
Adapun hal menarik lainnya di kawasan Pantai Senggigi ialah terdapatnya objek wisata, Batu Bolong dengan puranya dan Watu Layar beserta makam para ulama.

4. Pantai Bunaken, Sulawei Utara.

Pantai Bunaken, Sulawei Utara - Pantai Terindah Di Indonesia versi Kompas Wisata
Selain Pantai Senggigi, pantai terindah di Indonesia versi Kompas Wisata lainnya adalah Pantai Bunaken, Sulut. Pantai Bunaken termasuk bagian dari Taman Laut Nasional Bunaken yang terletak di Teluk Manado, Sulawesi Utara.
Pantai yang memiliki keadaan dengan lingkungan yang asri serta hamparan pasir putihnya, akan tampak sangat mempesona. Selain itu, pemandangan alam bawah lautnya juga tak kalah menakjubkan. Dimana terdapat banyak terumbu karang dan ikan-ikan laut tropis berkeliaran di dalamnya. Anda juga bisa menyelam dengan 40 titik penyelaman dengan kedalaman yang berbeda.

5. Pantai Parai Tenggiri, Bangka Belitung.

Pantai Parai Tenggiri, Bangka Belitung - Pantai Terindah Di Indonesia versi Kompas Wisata
Pantai terindah di Indonesia versi Kompas Wisata yang terakhir adalah Pantai Parai Tenggiri, Babel. Pantai Parai Tengiri berada di Desa Sinar Baru, Kecamatan Sungai Liat, Kepulauan Bangka Belitung. Di sinilah anda bisa melakukan kegiatan pantai yang memuaskan, beberapa di antaranya seperti banana boat, diving, berenang, hingga sunbathing. Pasalnya ombakyang dihadirkan begitu tenang sehingga tidak terlalu bahaya bagi para pengunjung.
Sementara itu, pesona pantai ini populer dengan bebatuan granit alamnya yang dikombinasikan oleh pasir putih.
Bonus :
Apakah anda masih belum percaya dengan keindahan pantai yang ada di Indonesia? Setidaknya anda bisa membuktikannya sendiri dengan menjelajah pantai tersebut secara langsung. Semoga dengan daftar 5 Pantai Terindah Di Indonesia versi Kompas Wisata kali ini, dapat menambah wawasan destinasi liburan anda. Ciptakan momen terindahmu dan bangga menjadi anak Indonesia. Be Happy !!

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama